Cara Komplain Kepada Toko/Penjual

 

Kamu sudah menerima barang dari Toko, dan ternyata barangnya rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi produk?

Kamu bisa mengajukan retur barang loh, caranya bisa cek DISINI

Setelah kamu mengajukan retur, kamu bisa berbalas pesan melalui fitur Pesan yang telah disediakan BelanjaQu. Agar terjadi kesepakatan antara pembeli dan penjual.

Langkahnya sebagai berikut :

1.   Login ke akun kamu

2.  Klik Akun Saya

3.  Klik menu Pesan

4.  Jika Toko sudah membalas pesan yang kamu ajukan sebelumnya melalui retur, maka akan muncul pesannya

5.  Klik lihat pada Detail pesan

6.  Kamu bisa menulis pesan/membalas pesan ke Toko/Penjual

7.  Tambahkan Gambar/Foto jika diperlukan dengan mengklik Choose File

8.  Klik Tulis Pesan

9.  Pesan kamu telah dikirimkan, dan kamu bisa melihat histori percakapan kamu dengan Toko

Melalui fitur Pesan ini pembeli dan toko bisa melakukan komunikasi untuk kesepakatan tentang barang yang di retur. Pilihannya :

– Apakah barang dikembalikan kepada toko, dan toko akan menggantinya dengan barang baru.

– Apakah dana pembayaran akan dikembalikan kepada pembeli.

10.  Jika sudah ada kesepakatan silakan toko dan pembeli melakukan konfirmasi ke Pusat Bantuan BelanjaQu.

11.  Namun jika belum ada kesepakatan, BelanjaQu akan membantu dengan menghubungi kedua belah pihak.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Scroll Up