Fitur Riwayat Belanja

 

Buat kamu yang sudah melakukan transaksi beli di BelanjaQu, kamu bisa mengecek status orderan kamu di Menu Riwayat Belanja.

Fitur ini bisa kamu temukan di menu Akun.

Pada fitur Riwayat Belanja terdapat :

1.   Total Transaksi

Jumlah transaksi yang pernah kamu lakukan di BelanjaQu akan ditampilkan pada menu Riwayat Belanja. Baik transaksi pending, berhasil, atau gagal.

 

2.   Lihat Detail Order

Klik lihat detail order untuk melihat detail orderan kamu. Mulai dari :

–  Nomor Invoice Orderan

–  Nama toko tempat kamu order

–  Tanggal Order

–  Nama produk , harga produk, dan jumlah produk yang diorder

–  Jasa Pengiriman yang digunakan

–  Total Pembelanjaan

–  Alamat Pengiriman

–  Alamat dan Data Toko

 

3.   Status Order

Berikut keterangan status orderan  yang ada di Riwayat Belanja :

a) Menunggu Pembayaran

Pembeli belum melakukan checkout/pembayaran sampai selesai.

b) Menunggu Verifikasi Pembayaran

Pembeli sudah melakukan pembayaran sampai selesai dan menunggu verifikasi pembayaran dengan mengirimkan bukti foto transfer.

c) Pembayaran Sedang Diproses

Orderan sedang dikonfirmasi oleh sistem BelanjaQu.

e) Menunggu Konfirmasi Toko

Orderan telah diteruskan ke pihak toko (masuk notifikasi Toko) dan menunggu konfirmasi toko apakah akan “TERIMA” atau “TOLAK” order. Toko diberi waktu 1 x 24 jam untuk konfirmasi order.

f) Menunggu Pengiriman

Orderan telah diterima Toko dan menunggu pengiriman produk oleh Toko.

g) Menunggu Konfirmasi Penerimaan

Toko sudah menginput nomor resi dan menunggu pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang, apabila barang telah diterima silakan bantu toko dengan klik “Barang Telah Diterima” atau “Barang Tidak Sesuai”. Cara Konfimasi Penerimaan Barang 

h) Pemesanan Diterima Pembeli

Pembeli telah melakukan konfirmasi penerimaan barang. (Pembeli diberi waktu 2×24 jam untuk melakukan konfirmasi penerimaan barang, jika status di jasa pengiriman telah DELIVERED).

i) Pemesanan Tidak Disetujui Oleh Admin

Orderan ditolak oleh admin BelanjaQu karena tidak sesuai. Alasanya bisa karena jumlah dana pembelian yang ditransfer tidak sesuai dengan jumlah angka unik yang seharusnya ditransferkan.

j)  Pemesanan Ditolak Oleh Penjual

Orderan ditolak oleh toko, alasannya bisa karena stok barang habis, warna yang dipesan tidak tersedia, dsb.

k) Pemesanan tidak sesuai, uang telah dikembalikan ke pembeli

Orderan dibatalkan oleh sistem, dan dana transaksi dikembalikan ke pembeli.

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Scroll Up