Syarat dan Ketentuan RETUR

 

 

Apabila barang yang kamu terima tidak sesuai, kurang atau rusak maka kamu bisa mengajukan retur barang atau klaim pengembalian dana transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan di BelanjaQu.

A.  Berikut ketentuan mengajukan Retur barang  :

1.   Barang belum diterima oleh pembeli.

2.  Barang yang diterima dalam keadaan rusak, kurang jumlahnya, atau tidak sesuai dengan deskripsi produk yang dicantumkan.

3.  Toko dengan sengaja mengirimkan barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah disepakati saat melakukan transaksi jual-beli di BelanjaQu.

4.  Pembeli bisa mengajukan pengembalian barang (retur) di BelanjaQu sebelum 2×24 jam (sejak barang dinyatakan telah diterima berdasarkan tracking nomor resi pengiriman).

5.  Pembeli bisa mengajukan pengembalian barang (retur) selama kamu belum mengklik “Barang Telah Diterima” pada saat melakukan Konfirmasi Penerimaan Barang.

6.  Pembeli harus menghubungi toko secara langsung untuk setiap kendala yang berkaitan dengan barang yang dibeli.

7.  Komunikasi antara pembeli dan toko juga bisa dilakukan melalui fitur pesan di semua platform BelanjaQu.

8.  Apabila sudah terjadi kesepakatan antara pembeli dan toko, kedua belah pihak harus melakukan konfirmasi ke BelanjaQu melalui Pusat Bantuan BelanjaQu (voni.belanjaqu.co.id atau email ke care@belanjaqu.co.id).

*sertakan juga bukti/foto percakapan antara pembeli dan toko agar memudahkan tim BelanjaQu menyelesaikan permasalahan tersebut.

9.  BelanjaQu akan meninjau setiap permohonan pembeli kasus per kasus, menganalisa, dan melakukan tindakan yang perlu seperti sms, wa, dan menelepon pembeli/toko secara detail maksimal 30 Hari Kerja.

10.  BelanjaQu akan menentukan apakah permohonan retur dari pembeli berhasil atau tidak.

*Jika berhasil  : maka dana transaksi akan dikembalikan kepada pembeli dengan syarat pembeli telah mengembalikan barang tersebut ke pihak toko.

*Jika tidak : maka dana transaksi akan kami teruskan ke toko.

 

B.  Syarat Pengembalian Barang

1.  Pembeli menghubungi pihak toko dan sudah ada kesepakatan bahwa barang akan dikembalikan dan diganti dengan barang baru/dana transaksi dikembalikan.

2.  Pembeli harus memastikan bahwa barang yang akan dikembalikan ke toko termasuk barang bawaan seperti aksesoris dan yang lain harus sesuai kondisinya seperti saat diterima pembeli.

3.  Kami menyarankan pembeli untuk mengambil foto atau video pada saat barang diterima.

4.  Untuk ongkos kirim, pembeli dan toko akan berdiskusi dan menetukan kesepakatan siapa yang akan menanggung biaya jasa pengiriman pengembalian barang.

5.  Pembeli harus menghubungi toko secara langsung untuk setiap kendala yang berkaitan dengan barang yang dibeli. Karena BelanjaQu hanyalah sebuah platform tempat pengguna melakukan jual-beli online.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Scroll Up